Kapolres Jembrana Menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi Lapangan Pembangunan Rusun T.36 Polres Jembrana T. A. 2022

Posted on

 

Jembrana, Bertempat di Rupatama Polres Jembrana telah dilaksanakan rapat koordinasi dan evaluasi lapangan pembangunan Rumah Susun T.36 Polres Jembrana dan fasilitas umum pada Rusun yang dibuka langsung oleh Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. dan dihadiri oleh Kabag Log Polres Jembrana, Tim Pengawas PT. Sigma Rekatama Kosulindo, Tim Konsultan Pengawas PT. Konindo Panorama, Tim Teknis Dinas PU Kab. Jembrana, Jasa Konstruksi Fasilitas Umum Pembangunan Rusun T.36 CV Kokak Srigathi, Jasa Kontruksi Pembangunan Rusun T.36 PT Bianglala, dan seluruh Panitia Pembangunan Rusun T.36 Polres Jembrana dengan jumlah keseluruhan 20 orang.

Kegiatan diawali dengan laporan kegiatan Tender Jasa Konstruksi dan Jasa Konsultan Pengawas oleh Panitia Pembangunan Rusun T.36 Polres Jembrana. Dimana dalam penyampaian Konsultan Pengawas menyampaikan untuk kontraktor disarankan menpower di lapagan jangan ditarik semua karena masih ada perbaikan-perbaikan karena waktu sampai dengan 15 hari. “Prestasi pekerjaan sampai dengan minggu ini 97,582% kemajuan prestasi pada minggu ini 2,777%, dan deviasi plus 4,525%,” ujarnya.

Kemudian penyampaian dari Jasa Kontruksi Pembangunan Rusun T.36 PT Bianglala pada intinya menyampaikan Laporan Progres pada minggu ke-27 yaitu pekerjaan kabel tegangan rendah, penyambungan daya, pekerjaan fire extinguiser dry, pekerjaan paping block area, taman dan prasasti. “Progres Minggu ke-27 sebesar 94,804% rencana 89,384 % deviasi +5.420%. Laporan Progres Minggu ke-28 sebesar 97,582% rencana 93,057% deviasi +4,525%. Untuk bak sampah ada beberapa bagian yang sudah kami siapkan dan besok diupayakan selesai,” tuturnya.

Selanjutnya disambung oleh penyampaian Jasa Konstruksi dari CV Kokak Srigathi, dimana pekerjaan saat ini yaitu pekerjaan Pujasera, beton, pasangan dan plasteran, kap kayu, Pura Beiji, penyengker tempelan batu tabas, panduraksa tempelan batu tabas, pekerjaan candi bentar dan DPT.

Lanjut Jasa Konstruksi dari CV Kokak Srigathi menyampaikan bahwa pada minggu ke IV sisa waktu 28 hari sudah mencapai realisasi 58,985 % rencana 53,895 deviasi 5,090%. Pada minggu ke IV sisa waktu 15 hari sudah mencapai realisasi 77,181 % rencana 76,124 % deviasi 1,057%.

“Hasil sesuai jadwal pelaksanaan pekerjaan dan rekomendasi tingkatkan lagi progres tetap positif, agar direncanakan pekerjaan yang belum dikerjakan sehingga dapat mempersiapkan terkait pekerjaan yang belum dikerjakan karena waktu yang tersisa kurang lebih 15 hari serta kontraktor pelaksana agar selalu mengawal gambar spesifikasi sehingga mutu dan spesifikasi tetap terjaga,” imbuhnya.

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. memberikan masukan terkait antena TV yang posisinya agar disesuaikan sehigga jika ada perbaikan agar bisa diselesaikan. “Terkait papin agar dichek kembali pekerjaanya. Perlu pembersihan sisa-sisa puing bangunan dan smoke detektor agar dichek kembali apakah berfungsi. Kemudian untuk Prasasti agar segera dikerjakan dan Pujasera agar dichek kembali pekerjaannya,” kata Kapolres.

“Karena beberapa hari ini akan terus hujan agar tidak menjadi hambatan, mana yang harus segera dikerjakan karena waktunya tinggal 15 hari kita tetap chek kwalitas bangunan seperti lantai agar tidak ada yang pecah, kemudian reling juga dichek kembali,” tambahnya.

Orang nomor satu di Polres Jembrana ini juga mengingatkan agar tanda evakuasi untuk rambu-rambu titik kumpul pada bangunan tersebut untuk diisi. Untuk Klinik sebelum tanggal 20 November agar disiapkan untuk pengangkutan barang-barang.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan, pekerjaan administrasi agar segera bisa dipenuhi dan dimohonkan menjelang akhir-akhir pekerjaan agar disiapkan semua tentang kelengkapan-kelengkapan administrasinya agar tidak ada hal-hal yang kurang serta, saya ucapkan terima kasih atas pekerjaan yang dikerjakan sampai saat ini.

“Mohon kerjasama Bapak/Ibu sekalian sampai dengan pekerjaan ini selesai. Untuk peresmian akan dilaksanakan pada tanggal 20 Desember 2022 oleh Bapak Kapolda Bali,” pungkas perwira melati dua dipundak ini, Selasa (29/11) siang.

Penyampaian tambahan dari Tim Teknis Dinas PU Kab. Jembrana pada intinya mengatakan untuk bangunan sebesar rumah susun ini dimohonkan untuk pihak Konsultan Pengawas untuk membuat daftar simak dan dokumen sertifikat layak fungsi, agar pekerjaan kita selesai serta dokumen kita lengkap.

(Hms Jbr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *