
Resjembrana.bali.polri.go.id, Polda Bali, Polres Jembrana – Polres Jembrana menggelar Forum Konsultasi Pelayanan Publik di Aula Polres Jembrana, Jumat (22/8), yang dipimpin Kapolres AKBP Kadek Citra Dewi Suparwati, S.H., S.I.K., M.I.K. Kegiatan ini diikuti sekitar 30 peserta dari unsur internal kepolisian, pemerintah daerah, akademisi, organisasi masyarakat, serta media.
Kapolres menegaskan forum kali ini difokuskan pada evaluasi standar pelayanan kepolisian, khususnya penerbitan SKCK dan SIM. “Polri berkomitmen terus memperbaiki kualitas pelayanan, meskipun masih ada kekurangan. Kami juga menyiapkan aplikasi 110 untuk percepatan penanganan laporan masyarakat,” ujarnya.
Dalam forum tersebut, pejabat Polres Jembrana memaparkan sejumlah inovasi, antara lain transparansi penyampaian perkembangan kasus melalui SP2HP via WhatsApp, pelayanan SKCK sesuai ketentuan PNBP, serta inovasi SIM Booster untuk mempermudah pendaftaran SIM.

Rapat menghasilkan beberapa kesepakatan, di antaranya peningkatan sikap humanis petugas, sosialisasi inovasi layanan publik, serta penegasan aturan administrasi kesehatan untuk pengurusan SIM.Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama dan berlangsung aman, tertib, dan lancar. (zed)