
resjembrana.bali.polri.go.id, PoldaBali, Polres Jembrana – Kapolres Jembrana AKBP Kadek Citra Dewi Suparwati, S.H., S.I.K., M.I.K., aktif turun langsung menyosialisasikan layanan call center Polri 110 kepada masyarakat yang tengah berolahraga di kawasan Gedung Kesenian Dr. Ir. Soekarno, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Kamis (5/6/2025) sore.
AKBP Kadek Citra Dewi Suparwati bersama sejumlah personel Polres Jembrana tampak berjalan santai sambil membagikan brosur layanan 110 kepada warga. Layanan call center 110 sendiri merupakan program kepolisian yang memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menyampaikan laporan dan permintaan bantuan secara cepat dan gratis.
“Layanan call center 110 ini kami sosialisasikan langsung kepada masyarakat agar mereka semakin memahami dan memanfaatkannya. Ini adalah bentuk komitmen Polri untuk hadir dan responsif terhadap setiap laporan masyarakat,” ujar AKBP Kadek Citra Dewi Suparwati di sela kegiatan.
Polwan lulusan Akademi Kepolisian tahun 2006 itu menambahkan, sosialisasi ini juga menjadi salah satu upaya Polres Jembrana untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif.
“Kami ingin masyarakat merasa aman dan nyaman, serta tidak ragu untuk menghubungi polisi jika ada situasi darurat atau butuh informasi penting,” imbuhnya.
Layanan call center 110 sendiri memiliki berbagai manfaat bagi masyarakat, mulai dari mempermudah pelaporan tindak kejahatan, memberikan akses cepat dalam keadaan darurat, hingga menjadi sarana komunikasi yang responsif antara warga dan pihak kepolisian. (zed)